Pages

Kamis, 15 November 2012

10 FAKTA PENTING, YOUR LIFESTYLE VS YOUR BODY

Berikut adalah 10 fakta yang berhubungan dengan kebiasaan remaja sekarang dengan kesehatan tubuh kita:
1.      Merokok bisa bikin kulit bibir dan kulit mata kita lebih ccepat keriput. Gerakan bibir saat menghisap rokok dan refleks kejapan mata saat mengeluarkan asap rokok bisa bikin keriput cepat muncul. Hawa panas dari asap rokok juga bisa bikin kulit cepat kering. (ngerik bangeeeet!)
2.      Melakukan hubungan seksual saat dibwah umur 20 tahun meningkatkan resiko terkena kanker rahim pada wanita karena sel-sel rahim lebih lebih mudah terkena virus penyebab kanker.
3.      Berhati-hatilah dalam memilih teman bergaul. Daata dari Derpartment of Health and Human Services Amerika  bahwa remaja yang berteman dengan perokok cenderung akan mencoba untuk merokok juga.
4.      Remaja dibawah usia 15 tahun yang sudah hamil atau melahirkan punya resiko mengalami komplikasi karena organ-organ tubuh yang belum sempurna.
5.      Remaja cenderung mengalami tingkat depresi lebih tinggi paska melahirkan dibandingkan wanita yang cukup umur untuk melahirkan .
6.      Remaja yang diet dan memakai pil pengontrol berat badan malah cenderung mengalami berat tubuh berlebih. Penelitian ini ditemukan oleh Proyek Eating Among Teens dari Universitas Minnesota, Amerika.
7.      Terlalu banyak minum soda bakal menyebabkan resiko terkena osteoporosis (pengeroposan tulang) saat tua nanti.
8.      Remaja cewe yang kecanduan alkohol punya resiko lebih dari 50% melakukan seks diluar nikah tanpa sadar dan akhirnya hamil.
9.      Remaja yang kecanduan alkohol tiga kali lebih beresiko untuk memikirkan soal bunuh diri atau berusaha melakukannnya dibanding mereka yang tidak kecanduan
10.  Dalam Journal Of Pediatric Amerika bulan Februari tahun 2006, dituliskan kalau cewek remaja yang banyak minum soda bakal jadi lebih gemuk dibanding mereka yang minum sedikit.


0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 NINA INDAHSARI. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger