Pages

Selasa, 13 November 2012

LET’S FIGHT BULLYING!!!

Di post sebelumnya sudah saya jelaskan mengenai apa itu bullying . so pasti gak akan ada yang mau di perilakukan seperti itu bukan…Di dunia ini, gak ada orang yang mau dibully. Jadi, kalau kita di bully oleh seorang atau sekelompok orang kita harus berani melawannya. LET’S FIGHT BULLYING !!! Berikut adalah sedikit tips dari saya jika menjadi korban bully.
1.      Jika Dipelototin, cuekin aja. Yaah mungkin mereka cuman iri dan terlalu terpesona dengan kamu hehe
2.      Jika Digosipin dan disebarluaskan ke orang lain, anggap saja angin lalu. Selama kita bersikap baik dan dikung oleh sahabat-sahabat kita, pasti nggak akan ada yang percaya soal gosip itu. Tapi, kalau gosip yang disebarkan sudah sangat keterlaluan seperti digosipin hamil diluar nikah, ada baiknya kita adukan ke orang tua kita agar gosip ini tidak menyebar dan dapat diklarifikasi
3.      Jika Disindir dan diteriakin dari jauh dengan nada suara penghinaan, Cuekin aja lagi. Anggap hanya angin lalu dan pasang muka secute dan secool mungkin biar yang bully jadi capek karena gak pernah kita heranin hehe
4.      Jika Dipojokkan dan di marah-marahin dan diomelin habis-habisan, kita harus berani balas tindakan yang dilakuin oleh pelaku. Jangan mau jadi orang yang dianggap lemah, apalagi kita dimarah-marahin dengan alasan yang gak masuk akal.
5.      Jika di marahin sambil diserang secara fisik seperti dipukul, ditampar dan sebagainya, adukan pada ortu. Mengadu pada ortu bukan berarti kita lemah, mengadu kepada ortu merupakan jalan terbaik agar kita gak dibully lagi apalagi kalu kita gak salah. Jika kita diserang secara fisik, bekas-bekas luka atau sakit pada tubuh kita dapat kita foto atau kita visum sebgai bukti tindakan kriminal yang terjadi pada kita. Jika sudah sangat parah, kita dapat melaporkan kepihak berwajib.Sehingga pelaku bullying kapok melakukan hal ini lagi baik kepada kita maupun orang lain.
Berikut sedikit tips dari saya untuk melawan tindakan Bullying. Intinya JANGAN TAKUT kalau GAK SALAH!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 NINA INDAHSARI. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger